Kamis, 04 Juli 2013

Peninggalan Kerajaan turki

Halo para bloggers, kalian tentunya telah mengenal sejarah baik sejarah domestik maupun sejarah luar. Kali ini saya akan membahas tentang tempat-tempat bersejarah peninggalan kerajaan turki, baiklah berikut liputannya....

  1. Stasiun dan Masjid Anbariyah 
          

Di jaman Kerajaan Turki, kereta adalah transportasi massal pertama yang dibangun untuk menghubungkan Hijaz dengan dunia luar yang lebih luas. Pembangunan stasiun kereta disertai jalur rel adalah proyek dan prestasi besar dalam sejarah pembangunan kota Madinah al-Munawwaroh. 
Stasiun ini dibangun oleh Sultan Abdul Hamid II dari Dinasti Utsmani untuk transportasi keperluan jamaah haji. Proyek ini menghabiskan 305 juta Lira Utsmani dan proyek ini selesai pada tahun 1900 Masehi. Seiring berjalannya waktu pemerintah Turki Utsmani juga membangun sebuah masjid, tepat di depan pintu stasiun. Masjid ini hanya berjarak 40 meter dari pintu stasiun.

     2. Topkapi Palace





Istana yang terletak di Instanbul ini merupakan peninggalan terbesar dari Kerajaan Turki Utsmani. Istana ini juga tempat tinggal Sultan Usmaniyah selama lebih dari 600 tahun sebelum akhirnya pindah ke Dolmabahce Palace. Topkapi Palace dibangun pada tahun 1453 dan juga pusat pemerintahan Turki dahulu kala.

    3. Benteng Ajyad



Benteng ini berdiri pada 1775 M. Fungsi dari benteng ini adalah untuk melindungi Ka'bah dan kota Mekkah dari serangan para pendatang. Benteng ini meliputi 23 ribu meter persegi pegunungan Bulbul. Benteng ini dimusnahkan pada tahun 2002, untuk sebuah proyek pembangunan Abraj Al Bait Towers yang terdiri dari apartemen, hotel berbintang lima, dan pusat perbelanjaan.


   

0 komentar:

Posting Komentar